• cerpen


                                                    BERAWAL  DARI  SAHABAT  MENJADI  CINTA
    Suatu saat terdapat 4 orang sahabat.Mereka terdiri dari 2 laki-laki dan 2 orang perempuan.Mereka ber-4 sudah bersahabat sejak kecil.Nama mereka masing-masing ialah Cinta,Zie,Setyawan,dan terakhir bernama Ois.Mereka selalu bermain bersama,tak pernah seharipun tanpa kebersaman mereka.
    Zie merasa aneh dengan arah persahabatan mereka,karna ketika mereka ber-4 mulai tumbuh menjadi seorang remaja,persahabatan mereka seakan bertambah jauh.Tak tahu apa yang menyebabkan mereka seperti itu.Saat ini laki-laki hanya bermain dengan laki-laki saja.Hubungan baik yang mereka jalani Selama bertahun-tahun telah sirna seiring berjalannya waktu.Zie hanya bermain bersama Cinta.Zie berharap ada suatu kejaiban yang bisa membuat mereka ber-4 menjadi bersatu lagi.
    Zie bercerita pada cinta,”Ta,kapan ya kita ber-4 bisa bersama lagi?aku kangen dengan masa-masa kita yang selalu bersama”.”Mungkin jika ada keajaiban yang belum pernah terjadi kita baru bisa bersama lagi”,kata Cinta sambil tersenyum.”Kamu ini sukanya bercanda saja aku serius nichhhh!!!!!!”,sahut Zie dengan nada kesal.”Aku juga serius Zie,mana mungkin sich kita bisa bersama seperti dahulu lagi”,kata Cinta.Zie lalu bergumam sendiri dalam hatinya,”benar juga kata cinta,kita ber-4 sudah seperti kucing dan anjing ketika bertemu”.Tetapi Zie merasa aneh mengapa yang menganggap dia musuh hanya Setyawan,tapi dengan Ois masih seperti biasa dan berkebalikan dengan Cinta,ia begitu akrab dgn Setyawan akan tetapi bermusuhan dgn Ois.
    Keesokan harinya adalah hari ulangtahun Zie,yang mengingat hari itu hanya Cinta,tapi tanpa ia sadari ke-2 teman laki-lakinya juga ingat sayangnya tidak ada yang berani memberi ucapan pada Zie.Zie berpikir dalam hati,”Kapan terakhir kali semua teman-teman ku berkumpul bersama dan merayakan ulangtahunku bersama-sama ya,,,aku sangat rindu suasana seperti itu”.Wajahnya mulai terlihat sedih dan Cinta berusaha untuk menghibur dan membuat Zie sedikit gembira,Karena masih ada orang yang perhatian denganku.Hari itupun mereka lalui dengan gembira,tak sengaja Zie melihat dibalik pohon ada seseorang yang bersembunyi.Rasa penasarannya pun muncul ,Zie dan Cinta pergi untuk melihatnya.Ternyata seseorang tersebut adalah Setyawan.Zie pun merasa kaget dan bertanya-tanya,”Mengapa dia ada di sini?Dan mengapa dia harus bersembunyi dibalik pohon?”.Tanpa disangka sangka ternyata Setyawan mengulurkan sesuatu yang dipegangnya.Ternyata itu adalah kado yang akan diberikan kepada Zie.Zie pun merasa senang dan bahagia ketik mengetahui itu.Dan setelah itu mereka ber-2 selalu akrab dan dimana ada salah satu dri mereka pasti ada yang lain.
    Suatu ketika Zie dan Setyawan terihat pergi ber-2.Pergi ke tempat yang mereka ingin kunjungi.Mereka mengenang masa-masa indah mereka.Hubungan mereka pun berlanjut bukan hanya sekedar pertemanan melainkan TTM.Zie merasa bingung ,karena sebenarnya Setyawan sudah mempunyai pacar,tapi mengapa ia bersikap baik begitu seakan tak mempunyai pacar.Diam-diam Zie meminta bantuan kepada Cinta untuk mencari tau yang sebenarnya terjadi.Setelah diselidiki ternyata mereka ber-2  sudah putus karena cewe Setyawan cemburu kepada Zie.Hati Zie merasa bersalah dan ingin membuat mereka kembali bersama.
    Hal pertama yang dilakukan Zie untuk membuat mereka bersama lagi adalah mempertemukan mereka secara diam-diam.Zie berpura-pura menjadi Setyawan agar Riska pacar Setyawan mau untuk pergi.Zie diam-diam mengirim sms kepada Riska melelui hp Setyawan yang berisi tentang,”Apakah kamu mau pergi bersamaku malam ini?”.Dan sebaliknya kepada Setyawan juga.Akhinya malam itupun tiba.Zie menunggu kehadiran mereka di tempat yang agak jauh dari tempat duduk mereka.Ternyata Riska datang terlebih dahulu,kemudian tak selang beberapa menit Setyawan menghampirinya.Dengan terheran-heran Setyawan bertanya pada Riska.”Ada perlu apa lagi kamu ingin bertemu aku?katanya dengan ketus”.”Lho bukannya kamu yang sms aku ingin bertemu di sini?”.”Aku tidak merasa mengirim sms ke kamu”.Tanpa pikir panjang Setyawan pun bergegas pergi.Tapi untungnya Riska menahan dan mempergunakan kesempatan ini untuk mengobrol lagi.Sayangnya Setyawan tidak terlalu memperdulikannya.
    Zie pulang terlebih dahulu setelah memastikan bahwa Setyawan dan Riska bertemu.Jam tangan Zie menunjukan pukul 9 malam .”Untunglah mereka bisa bertemu dan membicarakan masalah mereka lagi dengan perasaan yang sudah baik”,kata Zie dalam hati.Zie pun bersiap-siap untuk tidur.Setelah selesai tiba-tiba hp Zie bordering dan ternyata itu sms dari Setyawan.”Zie bisa keluar sebentar ga?Aku ada di depan rumahmu nich,aku mau cerita”,kata Setyawan.Zie membalas dengan nada ketus,”ah dah malem aku mau tidur!!!”.”Sebentar aja cepetan keluar!!!”.Akhirnya Zie pun mengalah pergi keluar.Dengan malas-malasan Zie bertanya,”Ada apa malam-malam kesini?mengganggu saja aku sudah mengantuk nich!”.”Jutek amat klo memang ga mau nemuin ga usah se-jutek itu kali!”,jawab setyawan”Lha tdi yang maksa aku buat keluar siapa,?”.”Kalo memang ga mau ga usah kluar aja,,,!!!”.”Ih nie anak memang nyebelin,,!”,kta Zie kepada setyawan.
    Ketika Zie berbalik badan dan siap-siap untuk masuk kerumah tiba-tiba  Setyawan berkata,”Apa ini semua rencanamu untuk mempertemukan aku dengan mantanku?”.”Dengan terheran-heran Zie menjawab,”kenapa harus aku?Emangnya ga ada pekerjaan yang lain paw?”.”Jujur  saja aku ga bakal marah koq,q juga dah tau semua”.”Tau aph?”.”aku tau kalau kamu nglakuin ini karena kamu ngrasa bersalah karena kamu piker aku putus dengan dia karena kamu?”.”Kamu tau dari siapa?”.”Dari seseorang yang tidak perlu kamu ketahui,tapi itu semua benar kan?”.”Ea,aku merasa bersalah skali,tapi kelihatannya Riska masih saying sama kamu?”.”Dia memang masih sayang tapi aku yang tidak karena dia hanya masa laluku saja”.”Kenapa tidak,?Dia kan wanita idamanmu,,?”.”Tidak karena skarang aku suka sama orng lain”.”Kalau boleh tau siapa orang itu,,?”.”Orang itu ya kamu,,!!”,kata setyawan pada Zie.bersambung

0 komentar:

Posting Komentar